Review Kamera Olympus PEN E-PL7, Kamera Olympus Dengan Style Retro



Olympus merupakan perusahaan yang berasal dari negara Jepang. Mereka bergerak di bidang optik dan gambar seperti pembuatan kamera, mikroskop, termometer, kartu memori, dan lensa kamera. Kamera yang dikeluarkan oleh Olympus lebih mengunggulkan sisi fotografi.

Olympus PEN E-PL7 merupakan kamera entry level dari olympus. Dengan mengusung style retro seperti seri sebelumnya yaitu PEN E-PL6 kamera ini memiliki tampilan sangat menarik.

Seperti Apa Sih Spesifikasinya ?

Kamera ini mengusung sensor CMOS 16MP bertipe Micro Four Thirds . Dengan menggunakan sensor MFT pilihan lensa yang dapat dipakai sangat beragam, Seperti lensa buatan Lumix, Voigtländer, Laowa dan masih banyak lagi.

Dengan dibekali layar sentuh sebesar 3 inch yang dapat diputar 180 ° kebawah dan 80 ° keatas. Fitur ini sangat memudahkan untuk pengambilan gambar saat melakukan selfie. Dengan layar sentuh anda dapat melakuan pengaturan ISO, shutter speed, memilih area fokus, dan pengambilan gambar.

Kamera ini juga memiliki 3 axis image stabilization yang dapat mengurangi getaran saat melakukan pengambilan gambar maupun video. Berkat image stabilization, fokus yang dihasilkan saat pengambilan gambar sangat presisi dan bebas dari blur. Kamera ini dapat melakukan continous shooting hingga 8 fps, yang sangat berguna saat mempotret objek bergerak.

Gmbar yang dihasilkan oleh kamera ini beresolusi sampai 4K (4608×3456) dan video recording Full HD (1920x1080) dengan framerate sebesar 30fps.

Efek filter yang tersedia didalam kamera ini sangat banyak seperti vintage , retro dll. Sehingga yang gak jago ngedit foto bisa membuat fotonya sangat menarik.

Dengan adanya WI-FI di kamera ini, anda dapat mengontrol dan mentransfer gambar sangat mudah. Dengan syarat harus mendownload aplikasi yang bernama Olympus Image Share di Google Playstore maupun App Store.

Kesimpulan ?

Menurut saya dengan harga yang ditawarkan kamera ini sangat cocok untuk dimiliki. Namun sebagian orang beranggapan bahwa sensor MFT kurang tidak bokeh. Untuk perkara itu, hanya membutuhkan perhitungan matematik yang sangat sederhana. Kita harus mengetahui ekuivalensi dari kamera tersebut. Misal ingin seperti hasil foto kamera full frame dengan lensa 25mm/f4, dengan menggunakan sensor MFT kita harus memakai lensa 25mm/f2 untuk menghasilkan jarak dan bokeh yang sama.

Hasil Foto Kamera Olympus PEN E-PL7




ƒ/5.6 1/125 ISO 200



Spesifikasi Lebih Detail :


Sensor 4/3 16 MP
Prosesor TruePic VII
ISO Auto, 200 –25600
Autofokus Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lensa Micro Four Thirds
Layar Tilting 3-inci 1,037,000 titik
Continuos Shoot 8fps
Video 1920 x 1080 (30p), 1280 x 720 (30p), 640 x 480 (30 fps)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC card
Konektivitas USB, HDMI, WiFi
Dimensi 115 x 67 x 38 mm
Bobot 357 gram

1 komentar :

Reader's Comments